Thursday 20 September 2012

Don't Judge a Book by its Cover (masih berlaku)

Apa yang pertama kali kalian pikirin waktu ngeliat pict ini? Warnanya yang coklat dengan gradasi yang abstrak dan lapisan mengkilat begitu khas, dan akrab dengan kehidupan kita.
Yak. Sama.
Gue juga mikir gitu.
*suatu pagi* gue lagi beres beres rumah, maklum, kodrat sebagai wanita, tiba tiba ada plastik udah lecek warna putih tapi kusam. Pikiran gue langsung menerawang ke masa lalu. Gue baru inget kemaren nyokap dari puncak. Mungkin oleh oleh. Tapi entah ini apa. Plastik putihnya berukuran lumayan besar. Tapi di plintir plintir kayak orang meres cucian basah, kebayangkan? Akhirnya gue buka dan gue lihat isi di dalamnya. Ada wafer berlapis coklat, dengan karamel dan crispy *ngaco
Ada benda itu. Shock bukan main, speechless parah, koma sejenak. Dalem hati gue keheranan, masa iya nyokap gue...
Ah gak mungkin.
Terus kenapa ada kotoran manusia di meja makan?! Perbuatan siapa ini? Gue udah berfikiran buruk bahwa ini tanda gak bagus buat masa depan gue. Hampir gue netesin air mata. Tapi gajadi, ngapain nangis buat hal yg belom pasti.
*nyokap pulang dari pasar*
D : mah! Mamah.. Ini eek nya siapa mah? Kok diplastikin?
M : mana eek si dhes
D : ini mah *nunjukin plastik*
M : ini bukan ta*i kakaaaaak.
D : hah? Terus apaan?
M : ubi. Ubi cilembu.
D : ~ *lemes*
Dan harus diketahui, ubi ini ubi paling enak yang pernah gue makan.
Sekian

7 comments:

Anonymous said...

Sudah diperkirakan, pas awal pertama baca dah lihat fotonya hahaha

Dhesna Cindra Bhumi said...

haha ya begitulah

Anonymous said...

tapi emang gak bohong sih, ubi cilembu emang enak kok

Outbound di Malang said...

nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

FIRE BLAS7 said...

wakakakakakak! Dhesnaaaa!!! Ini post tergokiiiiiil :D

Dhesna Cindra Bhumi said...

hahaha timaacih :p

Anonymous said...

Mana nih karya cerpen nya, ditunggu loh :D

Aku pun, ikut menghitung hari.  Menggeratak cara lain lagi bagaimana rela menjadi sekejap yang aku bisa. Seakan-akan di tepas kesakitan menu...