Thursday 17 June 2010

complicated of my life part I

Selalu kayak gini, semua kekesalan dilimpahkan ke gue. Seharusnya mama tau, bukan mau gue terlahir di keluarga yang gak utuh kayak sekarang ini. Setiap pulang kerja selalu mencari kesalahan gue, sekecil apapun itu.

@@@@@

“pagi maaaa”
“pagi sayang,”
Syukurlah suasana hati mama masih belum tercemar oleh dunianya yang bebas, tak ada seorang suami yang mengekangnya.
Pagi ini sama seperti pagi pagi biasanya, gue rasa gak ada yang berbeda semenjak duat tahun lalu setelah papa meninggal karena ulahnya sendiri. Ia menabrak sebuah warung di pinggir jalan saat mengendarai mobilnya sembari mabuk, dan langsung meninggal di tempat. Terbukti sebelumnya papa baru saja menemui kekasih gelapnya, karena saat aparat kepolisian memeriksa barang-barang papa, gue ngeliat fotonya bersama wanita dan foto itu diambil 1 jam sebelum papa meninggal.
Masih teringat jelas bagaimana letupan letupan di jantung gue ketika itu terasa menyiksa, dan gue yakin mama pun merasa hal yang sama. Sakit kehilangan dan kenyataan bahwa papa telah menyakitinya yang membuat mama sangat membenci laki-laki itu. Kebencian itu yang saat ini terlampiaskan ke gue. Tak apalah, mungkin itu yang membuat mama sedikit lega.

@@@@@

“Teeennnggggggggg”
Suara-suara gemuruh siswa-siswa SMA pecah setelah bel pulang berbunyi. Dari suara-suara itu gue menangkap satu suara yang udah gak asing. Yeh suara hp gue, ada sms. Pasti si nira. Sebelumnya gue sama dia udah janjian mau ketemu hari ini. Maklum, kita berbeda sekolah semenjak tamat SMP waktu itu. Sulit sekali untuk mendapatkan teman yang benar benar bisa membuat gue nyaman seperti si nira. Salah satu yang gue inget, dia bahkan langsung mendatangi gue setelah gue bilang gue jatuh di kamar mandi yang cukup membuat gue gak bisa jalan saat itu.
“gue udah di depan sekolah lo nih” sms nira
Gue langsung bergegas menuju gerbang sekolah, agak sulit menemukannya, karena jam pulang sekolah baru saja berbunyi dan semua siswa sibuk berkeliaran di sekitar gerbang.
“Mel!! Mel!! Amel!!” teriak nira dari jauh
“eh itu dia si nira”
“lama lo, ayo temenin gue makan!”
“udah cepet tau jalannya, ehh jangan ditarik gini tangan gue!”
Dengan kasarnya nira menarik tangan gue, dan udah lebih dari 3 orang yang gue tabrak gara-gara tangan gue ditarik.
“mas, mas”
“iya pesan apa mbakk?”
“mie ayam 2 yaa”
“minumnya?”
“saya es teh manis, lo mel?”
“es jeruk yaa mas”
“oh, iya tunggu sebentar ya mbak”
Makanan favorit gue dan nira ya disini, di mi ayam “RAHMAT” mie nya enak banget (haha promosi). Udah gak sabar mau cerita banyak ke nira, frekuensi ketemu kami paling hanya 2 minggu sekali. Itupun kalau masing masing tak punya acara. Sekolah membuat kami berdua lebih sibuk dari jam kerja oranng dewasa. Terkadang aku harus bergadang untuk menyelesaikan semua tugasku. Tapi karna frekuensi yang kecil itulah kami tak pernah kehabisan bahan cerita setiap kami bertemu. Meskipun hanya dua jam atau tiga jam, itu sudah cukup untuk menceritakan segala hal. Buat gadis remaja seperti kami memang tidak jauh dari urusan cowok, tapi kadang gue juga suka menyinggung urusan keluarga dan sekolah penjara itu. Gue menganggapnya begitu karena hampir sepenuhnya hidup gue buat sekolah, hah gila gak tuh. Padahal dulu sewaktu SMP yang gue bayangkan tentang kehidupan di SMA adalah “BEBAS”. Jalan –jalan ke Mall, punya pacar, banyak teman, yaaaa segalanya yang menyenangkan seperti yang sering gue lihat di televisi. Tapi itu gak berlaku di kehidupan gue, bahkan yang setia disamping gue setiap waktu hanyalah buku. Bukaaaannn, bukan untuk membaca, gue gak terlalu suka itu. Hanya untuk menyelesaikan tuntutan tuntutan sebagai seorang siswa. Salah seorang teman gue pernah bilang “gue kangen masa masa SMP, masa masa pintar tanpa belajar” walaupun agak sombong, tapi sepertinya gue juga merasakan hal yang sama.
“heh!! Bengong aja lo” tiba tiba nira menepuk bahu gue
“eh apaan sih, kaget tau ra”
“ya lagian lo bengang-bengong kayak gitu, mikirin gue?”
“haha (tertawa maksa) ngelawak lo?”
“ya terus mikirin apaan dong?”
“sebel gue, di omelin mulu dirumah”
“yeh masih aja dipikirin, bukannya udah kebal sama omelan nyokap lo mel? Udahlah gak usah diambil hati, mending abisin tuh makannan lo, entar keburu dimakan kucing”
“ya tapi kan bosen ra, capek kali diomelin terus,”
“ya dirumah kan Cuma ada lo sama ade lo mel, masa nyokap lo mau marah-marah sama si fahmi, kan kasian.”
“yah? Terus gak kasihan gitu sama gue?”
“seengganya lo udah dewasa mel, udah bisa berfikir rasional kan kenapa nyokap lo kayak gitu?”
“tapi kadang kadang gue suka gak terima ra kalo semuanya dilampiasin ke gue”
“hidup kan gak selamanya kayak apa yang kita mau. Tapi gue yakin kita bakal bahagia kalau kita udah ngebahagiain orang yang kita sayang mel, gak ada yang bisa nandingin puasnya membahagiakan mereka, apalagi nyokap lo mel, yang lo sayng banget kan? Sabar ya, mungkin saat ini harus ngalah dulu. Ada saatnya lo bahagia mel”
“hah, thanks ya ra, untung ada lo men”
“hahaaa iya iya udah ah serius amat, terharu lo denger gue ngomong kayak gitu?”
“ih apa sih, hahahaaaa. Gimana rully ra?”
“lost contact mel, hah ga peduli lah gue sekarang”
“emang bisa lo ga peduli lagi?”
“engga sih, hehe. Tapi udah punya pacar lagi dia mel. Sungguh teganya teganya teganya” dengan gayanya yang lebay nira masih sanggup menutupi sakit hatinya. Padahal gue tau sebenarnya engga sesederhana itu yang dia rasakan.
“cepet banget??????”
“udah ngincer dari dulu kayaknya, tapi baru berani memproklamsikan setelah putus sama gue, udah ah males sedih sedihan.
“hehe iya yaudah yuk balik, ade gue sendirian dirumah.”
@@@@@
“tengnongneng (suara bunyi sms)”
“Siapa sih malem malem sms”
08568393xxx
“amelllllll!!! Eh neng ini gue arga. Save nmr baru gue yaaa, sorry sms malem malem ganggu”
Gue
“oh elo, haha iya gapapa. Iya iya gue save”
Arga (setelah di save)
“lah belom tidur?”
Gue
“iya lagi nunggu nyokap pulang kerja. Lo juga belom tidur? Besok sekolah woy jangan begadang terus”
Arga
“belom ngantuk gue mel, nyokap lo jam segini belom pulang? Lembur lagi?”
Gue
“ah haha iya lembur lagi. Kalo gue tidur entar gak ada yang bukain pintu kalo nyokap gue pulang.”
Arga
“sini deh gue aja yang bukain, haha”
Gue
“bokap lo ntar ngamuk dodol kalo tau malem malem lo kerumah cewek, wkwk”
Arga
“haha iya tau sendiri bokap gue bisa makan orangg kalo lagi ngamuk, eh gue jadi ngantuk mel. Tidur duluan yaaaaaa?”
Gue
“iya selamet tidur arga ”
Arga
“daaahhh”
“….”
“….”
“Ting nung”
Wah akhirnya mama pulang juga.
“mama ko lama banget sih? Jam setengah satu baru pulang”
“mama masih ada kerjaan, jangan bawel deh. Mama capek. Uadh sepet tutup sana gerbangnya”
“ih mama! Gak bagus banget perempuan pulang tengah malem, apa kata orang nanti”
“emang kamu makan dari orang? Dari mama kan? Gak usah banyak protes mama pusing. Yang pennting uang jajan tetep ada kan?”
“ah yaudah terserah mama deh!”
Kecewa banget sebenernya, bukan kecewa karena mama pulang pulang tengah malam atau marah-marah. Tapi kecewa sama diri gue sendiri, seharusnya gue gak nyusahin mama sampe mama harus pusing-pusing kerja sampai tengah malam. Ini bukan pertama kalinya mama pulang jam setengah satu, bahkan pernah mama pulang jam tiga pagi. Entahlah kadang gue sedikit curiga. Ah mikir apa sih gue. Gak seharusnya punya pikiran negatif ke mama.

bersambung..

No comments:

Aku pun, ikut menghitung hari.  Menggeratak cara lain lagi bagaimana rela menjadi sekejap yang aku bisa. Seakan-akan di tepas kesakitan menu...