Friday 1 June 2012

18th Birthday

Wow! HAPPY BIRTHDAY GIRL! happy birthday to Me!
Hal pertama banget yang langsung ada di pikiran gue adalaaah, "hm tua yah,"
Rasanya belom siap dan belom pantes buat dapet gelar 18 tahun. Pola pikir yang masih kaya bocah, tas ada boneka jerapahnya, kalo jalan sambil jingkrak jingkrak cengar sana cengir sini. Wibawa aja kayaknya ga ada. Ini yang disebut dewasa? Kedewasaan nuntut gue buat ngelakuin banyak hal, nentuin masa depan gue mau jalan lewat mana, nentuin prioritas disaat kehidupan SMA justru berada di titik rawan. Siswa SMA bukan, mahasiswa juga belom.
Jadi inget, ade gue bilang, "kak entar kalo jurusan kakak ga ada temen satu sekolah gimana? Kan malu kenalannya," itu pola pikir anak kelas 2 SMP yang pemalu. Suka mikir sendiri, Apa dulu gue juga kayak gitu? Mau kenalan aja harus dianter mama papa.
Tapi kayaknya engga deh,
Dari kecil gue udah dilahirin dengan ketidakmaluan. Maksudnya, gue ga tau malu. Intinya sih itu. Tampil dilapangan joget jogetpun, asal pake baju buat gue bukan hal yang memalukan. Itu seru!
Tapi sekarang... Apa masih bisa jalan cuek didepan cowo walaupun rambut ga sisiran dan ada upil nyangkut di lobang idung?
Apa masih bisa manja manjaan sama kakak mitra kayak kaka sendiri?
Apa masih bisa tidur bareng mama terus minta pantat diusap usap?
Maah, anak mamah udah gede yah.
Udah ga bisa ngelakuin hal hal yang dilakuin sama bocah.
Udah ga boleh makan es krim belepotan,
Udah ga boleh ngomong menye menye.
Udah harus mikirin gimana caranya nyekolahin ade walaupun masih kuliah. Udah idup 18 thn tapi belom ngelakuin apapun yang berguna buat orang lain. Gak banget kan?
Hah asal tau mana yang baik dan gak baik.
Sekali lagi selamat ulang tahun ya dhesna :)

No comments:

Aku pun, ikut menghitung hari.  Menggeratak cara lain lagi bagaimana rela menjadi sekejap yang aku bisa. Seakan-akan di tepas kesakitan menu...