Saturday 19 June 2010

panggil saja aku monyet

Panggil saja aku monyet, kebanyakan orang menyebutku begitu.
Sore ini aku, ayam, dan semut memang sedang bermain dikandang ayam. Sudah lama sekali kami tidak berkumpul seperti ini. Bnyak hal yang belum kami ceritakan, yaa meskipun itu gak jauh dari masalah cowok.
Setelah beberapa jam bermain dikandang ayam tidur tiduran tertawa dan bercerita, kodok pacarku sms ngajak buat ketemu, tapi sayangnya aku ayam dan semut udah janji mau makan bakso di pinggir jalan tempat biasa kami makan. Akhirnya aku mengajak kodok untuk bergabung saja. Karena sebenarnya semut dan kodok sudah kenal akrab, bahkan semut yang mengenalkan aku ke kodok. Jadi aku rasa ga bakal canggung lagi.

@@@@

Sesampainya di tukang bakso, kami memesan bakso dan menunggu kodok yang sedang dijalan. Aku bahkan mengusir semut yang duduk disebelahku karena aku menyiapkannya untuk si kodok.
Jeng jeng jeng jeng datanglah si kodok, tapi dia salah jalan dan aku harus menghampirinya.
Kodok : (menarik bangku yang aku siapkan dan menggesernya ke samping semut, jauh sekali dari bangku ku)
Aku : @*^$&@%$)(@%*&%#&@# (gatau mau ngomong apa)
Ayam : nyet? (melihat aku heran, sepertinya dia tau apa yang ada diotakku sekarang)
Aku : hmmm (memalingkan wajahku dan terus menatap ayam yang ada di depanku)
Ayam : nyet sumpah ini janggal banget
Aku : iya yaamm, gatau ah (dengan suara pelan, sambil ngaduk ngaduk bakso yang sudah dtang tanpa sama sekali berminat buat makan)
Ayam : sabar nyet sabar
Semut dan kodok : kjfygweiugqpduwegfreipugforiyfejfryfgehhfgyrfsug (entah ngomongin apa, tanpa memperdulikan aku)
Setelah beberapa lama, tanpa ada bahasa keadaan kami tetap sama.
Ayam : ini yang pacaran sama kodok lo apa si semut sih nyet
Aku : gatau yam :’(
Ayam : ah sumpah bego banget masa gak nyadar nyet muka lu udah sepet begitu. Masih asik aja ngobrolnya -,-
Akhirnya kami selesai makan, aku bayar dengan ayam. Dan semut dengan kodok (tambah keliatan banget deketnya)
(kodok dan semut masih membayar, aku duduk di tempat semula)
Aku : yam, yam aduh ini gimana aer mat ague ga bisa ditahan :’(
Ayam : aduh aduh buruan apus jangan sampe kodok liat ahhhhh tahan tahan nyet apus cepetan itu tisu
Aku : ahh tai banget ini gabisa berenti, aduuuhh ahh tai tai masih beraer ga?
Ayam : masiiihhhh itu masih basah mata lo nyet.
Aku : (berpura pura biasa aja)
@@@@
Kodok : mau kemana?
Aku : gatau
Ayam langsung menaiki angkot yang sudah ngetem di pinggir jalan. Dan aku pulang bersama kodok. Ahh tapi udah bete banget :’(
Dimotor
Kodok : mau kemana sayang?
Aku : gatau
Kodok : mau kemana aku bingung nih
Aku : gatau
Kodok : yang? Mau kemana ini aku beneran gatau
Aku : terserah ah
Kodok : kamu marah yaa? Maaf dong yang
Aku : (diam)
Kodok : yang yaampun maaf
Aku : (diam)
Kodok : yang, ah parah banget si maafin aku yang. Mau kemana? Mau pulang?
Aku : terserah
Dan akhirnya dia membawaku pulang 
Heeyy kodok jelek aku kangen sama kamu gamau pulang tapi aku sebel!!!! Kamu gak ngehargain aku banget. Aku udah kaya tuyul disana. Engga aku gak marah kamu deket sama semut. Tapi gak gitu juga dookkk. Ayam aja sampe nanya yang pacaran sama kamu itu aku apa semut. Dateng dateng langsung narik bangku yang udah aku siapin disamping aku ke deket semut dan asik ngobrol tanpa peduliin aku. Heeyy ada aku dideket kamu. Hargain dikit kenapa sih :’( bahkan kamu kayak ga kenal aku dok. Tega banget sih :’(
Sesampainya didepan rumah, aku turun dan kodok langsung berlalu pergi tanpa menyebutkan a b c d atau apalah. Hanya diam :(
Dimotorpun tadi cuma diam
Tapi sebelumnya di tengah jalan dia berhenti dan mengambil sesuatu dari tasnya
Kodok : aku bikin ini buat kamu, terserah kalo ga suka buang aja
Aku : (diam, tersenyum)
Dookk coba kamu ga lagi nyebelin :(
lucu, dompet kecil warna merah dari kaen flannel. Yang dia jahit sendiri. Yaa meskipun gak serapi buatan seorang maestro. Sayaanggg :’(
Sampai dirumah ternyata gak ada orang (ahhh bego banget lu nyet) aku Cuma bisa duduk diteras menunggu orang rumah pulang. Diam, menunduk, (menangiskah?) yaa kalian pasti bisa menebak apa yang aku lakukan

No comments:

Aku pun, ikut menghitung hari.  Menggeratak cara lain lagi bagaimana rela menjadi sekejap yang aku bisa. Seakan-akan di tepas kesakitan menu...