Sunday 10 June 2012

Pilih yang mana?

H-1 SNMPTN, bingung mau ngapain, dikit dikit buka timeline twitter. Dikit dikit tidur, makan, nyetel lagu. Ngerjain TPA tapi baru dua soal langsung bosen. Di timeline, orang orang ngomongin SNMPTN mulu. Gue malah jadi deg degan sendiri kalo baca twit mereka.
Kadang gue mikir, enak ya jadi mereka yang udah dapet ptn. Udah ga perlu ngadepin simak pula.
Tapi kalo gue flashback, ternyata sebagian besar dari mereka yang udah dapet ptn adalah mereka yang menghabiskan masa SMA nya lebih sering di depan buku.
Di saat gue lagi latihan krida, mereka lagi les di bimbel
Waktu gue ngurusin buku tahunan, mereka lagi ngerjain tugas dari pak aryo
Pas gue lagi jualan snack,
Mereka lagi ngulang pelajaran sebelumnya.
Rasanya gak salah kalo mereka bisa dapet ptn semudah itu. Karena mereka emang pinter.
Ya emang sih sebagian lagi juga prestasi non akademiknya gak kalah sama prestasi akademiknya, itu yg gue sebut anugrah dari tuhan.
Hidup itu pilihan, apa yang gue lakuin saat mereka sedang belajar adalah pilihan gue. Dan gue bangga dengan apa yang gue lakuin.
Kak anti pernah bilang, orang yang udah sering berhadapan dengan banyak orang, dengan kata lain maksudnya bekerja sama atau berorganisasi, akan lebih mudah sukses daripada orang yang lebih sering berhadapan dengan buku.
Eit gue gak bilang orang yang lebih sering berhadapan dengan buku itu ga bakal sukses ya. Semua orang punya kesempatan yang sama, tergantung orang itu pilih jalan yang mana?

No comments:

Aku pun, ikut menghitung hari.  Menggeratak cara lain lagi bagaimana rela menjadi sekejap yang aku bisa. Seakan-akan di tepas kesakitan menu...